:: KOI Sumbar :: Komunitas Mobil Korea se Sumatera Barat & Sekitarnya. Penasihat: Korea Otomotif Indonesia Pengurus: Iie Fitrianto (Ketua), Erry Nofrizal (Sekjend), Hendra Putra (Humas & Publikasi), Stiven Jhogie (Dokumentasi), Tegar Kurniawan (IT ) :: KOI Sumbar :: Anggota KOI Sumbar Update: 300 BA 99 BE (Budar B.), 301 B 586 UXR (Iie Fitianto), 302 BA 1993 LT (Erry Nofrizal), 303 BA 2586 LL (Stiven Jhogie), 304 BA 1871 NB (Busmar Candra), 305 BA 1591 BC (Aulia Oscar), 306 BA 2218 LB (Rahmad Iswandi), 307 F 1303 GE (Tegar Kurniawan), 308 BA 1510 AT (Hendra Putra), 309 BA 1840 LW (Bayu Sagara), 310 BA 1891 LZ(Insanul Baday), 311 BA 1131 NN (Dhorie), 312 B 8075 IN (Deded), 313 BA 1618 RJ (Yusra Maiza), 314 BA 1825 LB (H. Albaihaqi Anas), 315 B 1985 SSK (Tom Amriz), 321 BA 1716 S (Ari Febriandi), 323 BG 2523 HD (Armein Busra), 324 BA 123 MI (Ilfriandi Fitti Faldi), :: KOI Sumbar ::

Senin, 06 Juni 2011

KIA Motor

Autos - Mobil


Kia Motors Semakin Mendunia

Selasa, 5 April 2011 - 11:37 wib
Edo Permanadhita - Okezone
(foto : Kia)
(foto : Kia)
SEOUL- Kia Motors telah berkembang dengan cepat dan signifikan di industri otomotif global. Dalam beberapa tahun terakhir Kia telah menghasilkan model generasi terbaru termasuk Picanto, Rio, Sorento, Sportage, dan Optima.

Sampai dengan Maret 2005, setelah dalam waktu 30 tahun ekspor kumulatif perusahaan mencapai 5 juta , Kia Motors mampu mencapai 5 juta ekspor berikutnya hanya dalam waktu 6 tahun. “Semua itu dicapai dengan strategi manajemen yang fokus, telah dihasilkan peningkatan yang cepat dalam desain produk dan kualitas , serta peningkatan network dan hasil pemasarannya,” ujar juru bicara Kia.

Untuk memperingati peristiwa penting ini, Kia Motors Corporation yang telah mengekspor 10 juta kendaraan ke berbagai negara, akan mengadakan sebuah upacara perayaan yang diadakan tanggal 24 Maret 2011 di Pelabuhan Pyeongtaek dan dihadiri 400 tamu termasuk Vice Chairman & CEO KIA MOTORS - Hyoung-Keun Lee, pejabat pemerintah daerah dan sejumlah pejabat asing yang ditempatkan di Korea.

Dalam kata sambutan pada upacara tersebut, Vice Chairman & CEO Lee mengatakan "Pencapaian hari ini tidak akan mungkin terjadi tanpa pelanggan setia kami dan kerja keras karyawan Kia di seluruh dunia. Kia Motors berjanji untuk mendedikasikan diri dalam pembangunan yang berkesinambungan dari ekonomi global dan masyarakat lokal di mana kami berada. "

Sejalan dengan kemajuan pesat yang telah dibuat Kia dalam industri otomotif global, network KIA di seluruh dunia juga telah tumbuh secara dramatis, di mana jumlah negara yang telah menjual mobil Kia meningkat dari 10 pada tahun 1980 menjadi 156 negara sampai saat ini.

Sejak ekspor pertama tahun 1975, kumulatif ekspor unit telah berkembang hingga 4.270.000 di Amerika Utara, 2,45 juta di Eropa dan 0,88 juta di Asia & Pasifik. Kia Motors telah membuat langkah terbesar di pasar Amerika Utara dimana pemain global terlibat dalam ketatnya persaingan.

Berdasarkan model, di segmen A - Picanto adalah model ekspor yang paling populer Kia, dengan 764.453 unit kumulatif dikapalkan, kemudian diikuti oleh segmen-B Rio dan Sorento CUV, dengan masing-masing 747.554 unit dan 656.446 unit telah dikapalkan.
 


Walaupun ekspor Kia secara historis didominasi oleh kendaraan kecil, baru-baru ini Kia memperkenalkan model yang ditargetkan secara strategis untuk pasar luar negeri, seperti Sportage, Sorento CUVs dan sedan unggulan Cadenza yang telah mendapatkan sambutan yang baik di berbagai negara.

Tren ini telah merubah Kia Motors untuk tidak hanya terkonsentrasi pada eksport kendaraan kecil. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan secara signifikan harga rata-rata model Kia yang diekspor dari USD1, 400 pada tahun 1975 menjadi USD12,000 pada tahun 2010.

Sementara itu, pendapatan berasal dari ekspor telah meningkat secara dramatis dari USD 0.1 miliar pada tahun 1987 menjadi USD 0.5 miliar pada tahun 2003, USD 1 miliar pada tahun 2005 dan USD11.2 miliar pada tahun 2010.

Pendapatan ekspor tahun lalu sebesar USD11.2 miliar merupakan 2,4% dari seluruh ekspor Korea Selatan, yang menggarisbawahi peran penting Kia Motors sebagai pilar ekonomi dalam negeri Korea.

Peningkatan ekspor tersebut membuat Kia untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan melampaui penjualan global sebesar 2 juta unit pada tahun 2010 dan mencapai 3 persen market share dunia .

Sejak tahun 2004, Kia telah mencatat tingkat pertumbuhan penjualan tahunan rata-rata global sebesar 12 persen, jauh melampaui rata-rata industri sebesar 1,9 persen dengan periode yang sama dan hal tersebut menjadikan Kia sebagai salah satu merek dengan tingkat pertumbuhan tercepat di dunia otomotif .

Kia Motors berencana untuk terus memperluas kehadirannya di industri otomotif global melalui berbagai strategi yang bertujuan untuk meningkatkan brand value, profitabilitas dan pertumbuhan yang berkesinambungan, termasuk Indonesia.
(uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar